Thursday, October 7, 2010

SI ITIK YANG MENARIK

Assalamualaikum adik-adik manis dan pintar ... bagaimana kabar kalian ? Sehat semua kan ? Sambil santai , yuk kita cari tahu hewan di lingkunan kita .Kalian pernah melihat itik kan ? sekilas badannya mirip ayam tapi tampak lebih gemuk di beberapa bagian . Apakah kalian pernah melihat anak-anak itik yang suka berbaris ?

Seperti halnya bebek , anak-anak itik juga senang berbaris rapi loh . Sungguh lucu sekali saat mereka berjalan lengak-lengok menikui langkah kaki induknya .

Adik-adik , itik merupakan saah satu jenis unggas air yang jagoh berenang .Allah mengaruniakan kaki selaput yang memudahkan mereka berenang . Saat mereka mendorong salah satu kakinya ke balakng , selaput ini melebar untuk memberikan tenaga dorong yang lebih baik . Tentu bukanlah kebetulan jika semua ciri yang dibutuhkan agar dapat berenang dengan baik ada pada unggas air . semua keistimewaan tersebut telah di berikan oleh allah , pencipta semua makhluk .

kalian mau tahu kelebihan itik yan lain ? ini dia . itik jantan mempunyai bulu yang lebih mencolok dibandingkan itik betina . hal ini sangat menuntungkan bagi itik betina , kususnya saat mereka harus mengerami telurnya . Dengan warna kulitnya yang tidak menyolok , pemangsa kesulitan menemukan mereka meskipun pada jarak dekat. warna pucat kulit mereka sangat membantu mereka menyamarkan diri.

sementara bulu bulu menyolok itik jantan menarik perhatian pemangsa . ketika pemangsa datang mendekati sarang ,itik jantan mengepakkan sayap nya dan bersuara keras . lantas , unyuk menyelamatkan keluarganya , mereka pun berusaha mengusir pemangsa agar menjauh dari sarangnya .

Nah, meskipun berbeda warna , keluarga itik tetap kompak dan saling melindungi dengan caranya masing- masing . Dan tentang perbedaan warna beserta manfaat nya tersebut tentu telah diatur oleh allah yan maha mengetahui . maha suci allah denan segala kekuasaan - nya ya ...(pru , dari harunyahya.com