Wednesday, June 17, 2009

Mengingkari Fitrah, Pasti Patah
anak kecil menangis. padahal agar tidak terlambat masuk sekolah. menangis saat disuruh mandi oleh orang tuanya agar bersih badannya. menangis saat diminta tidur siang agar lebih sehat badannya. menangis saat orang tuanya melarang bermain korek api demi terjaga keselamatannya. menangis saat orang tuanya tidak membelikan jajanan yang kurang baik bagi kesehatannya.

tidak ada yang salah dari suruhan dan larangan orang tua terhadap si kecil. semua suruhan dan larangan untuk kemaslahatan dirinya. tetapi si kecil justru menganggapi sebaliknya. suruhan dan larangan orang tua, justru disikapi dengan penolakan.

seperti sikap anak kecil itu sebagian manusia dalam menyikapi perintah dan larangan-Nya. menolak, karena mengira bahwa perintah"Nya hanyalah akan mendatangkan beban dan kesulitan. sedangkan larangan-larangan-Nya hanya akan megekang kebebasan. lalu manusia berbuat sebaliknya. yang perintah ditinggalkan. yang dilarang dikerjakan.

kalau saja manusia tidak berfikirdangkal. kalau saja manusia mau menggunakan kejernihan naruninya. kalau saja manusia mengesampingkan nafsunya.pasti akan sampai pada pemahaman bahwa semua jenis perintah dan larangan-Nya yang ditetapkan buat manusia adalah perwujudan kasih sayang-Nya. semata-mata demi kebaikan manusia selama hidup di dunia. Alloh Ar Rohman. maha menyayangi semua hamba-hamba-Nya.