Wednesday, June 17, 2009

DAHSYATnya Berpikir Positif

Ubahlah cara berpikir anda, maka anda akan dapat mengubah kehidupan anda, begitu kata pepatah. Pepatah ini juga sudah banyak dijadikan judul buku dan judul artikel. Nah, jiika anda ingin memiliki kehidupan yang sukses dan bahagia, berpikirlah sukses dan bahagia. Intinya, berpikirlah positif.

Mengapa kita harus berpikir positif? Maybe hal ini bukan lagi secret. Kita harus berpikir positif agar mendapatkan hasil yang positif. Berpikir positif membuat kita fokus pada hal-hal yang positif.

Coba perhatikan dua ucapan dibawah ini. Keduanya mengekspresikan ketidakhadiran pada sebua acara pertemuan yang diusulan. “maaf pak, besok saya tidak bisa ikut menghadiri pertemuan dengan anda, karena sudah ada acara lain yang sudah terjadwal. Apakah pertemuan bisa kita jadwal ulang ?”

“pak, saya bisa menyediakan waktu khusus untuk pertemuan dengan bapak, pada hari rabu atau jumat. Bagaimana dengan bapak? Apakah bapak bisa bertemu hari rabu atau jumat?”

ucapan pertama terlihat lebih fokus pada diri sendiri, dan menomorduakan orang lain. Ungkapan kedua terdengar lebih positif, karena perhatian lebih fokus pada lawan bicara, sehingga lawan bicara lebih merasa dihargai. Hasilnya , tentunya yang kedua lebih positif. Jadi, dengan berpiir positif, kita juga terdorong untuk bicara positif.


10 kiat berpikir positif
semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya tentu tau bahwa hidup akan jauh lebih baik jika kita bisa perbikir positif. tapi bagaimana caranya kita melatih diri untuk berpikir positif, tak banyak yang tahu. oleh karena itu sebaiknya kita kenali dulu orang yang berpikir positif dan mulai meniru jalan pikirannya

1. melihat masalah sebagai tantangan
2. nikmati hidup
3. pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide
4. mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak.
5. mensyukuri apa yang dimilikinya
6. tidak mendengar gosip yang tak menentu
7. tidak bikin alsan, tapi langsung bikin tindakan.
8. menggunakan bahasa positif
9. menggunakan bahasan tubuh yang positif
10. peduli pada citra diri.