Friday, November 9, 2007

MENGATASI KEMARAHAN

MARAH, merupakan reaksi spontan dari jiwa manusia terhadap sesuatu hal atau kejadian, keadaan dan lain-lain diluar kehendak kita, sehingga tidak mungkin kita akan berkata "Saya Akan Marah Besok Pagi" atau "Saya Akan Menunda Kemarahan Saya Karena Hari Ini Saya Sibuk". Yang bisa kita rencanakan hanyalah pelampiasan amarah tersebut, sedang timbulnya marah tersebut tidak bisa kita rancanakan.

Marilah kita ambil cermin disaat amarah kita sedang meluap-luap, dan pandangilan muka kita dalam cermin itu, disaat itulah kita akan terkejut melihat apa yang tampak didalam cermin itu bukanlah raut muka kita yang biasa.

Aku punya beberapa tips buat mengatasi kemarahan kita :

1. Meneliti terlebih dahulu
2. Berdo'a
3. Shalat (bagi yang Muslim)

Aku harap tips aku bisa berguna buat kita semua and jangan sungkan2 buat ngasih saran dan kritiknya ya.